Semarang

14 September 2021 pukul 17.30 aku berangkat ke Semarang naik travel. Nama travel yang aku naikin, yaitu Travel Kencana. Travelnya rekomen banget si buat warga Batang dan sekitarnya, yang pengen ke Semarang. Kalau kata aku mah ini travel nyaman si dinaikin dengan harga Rp85.000, kapasitas orang di dalamnya juga nggak terlalu banyak, jadi pas buat kondisi seperti saat ini (pandemi). Tempat duduknya juga eksekutif gitu nyaman deh. 
Oh ya...
Aku berangkat ke Semarang sendiri. Awalnya aku janjian sama Mifta dan Rindang berangkat pukul 15.00. Kemudian, alhamdulillahnya aku dapet kesempatan buat ikut tes psikotes di salah satu perusahaan BUMN pada pukul 14.00 WIB melalui daring. Dari situlah aku reschedule jam pemberangkat, jadi jam 17.00. Huhu hari itu kerasa banget si capeknya 😓 tapi mau gimana lagi semua adalah proses buat aku mendapatkan pekerjaan. Jadi, aku akan dan akan senantiasa semangat hihi😁😁.
Seperti kata-kata Raffi Ahmad "kalo capek istirahat, ntar bangun kerja lagi". 

Sepanjang perjalanan aku berkenalan dengan sampingku, kalo nggak salah dengar namanya Nina ternyata tujuan dia ke Semarang itu sama seperti aku, yaitu mau ikut tes CPNS. Wewwww.. sungguh ya.. banyak orang-orang yang berjuang 😁 keren MasyaAllah. Selesai ngobrol sama Nina aku mainan HP dan berlanjut molor. Ihh gatahu juga ya aku kalo perjalanan ke mana gitu pasti mudah banget pelornya. Gapaham juga kenapa gitu ya. 
---
Aku tiba di Semarang pukul 18.49 dan aku mulai terbangun ketika keluar dari pintu Tol. Sampai Semarang aku langsung deh hubungin Mifta buat nanya turun di Tuga Muda atau nggak? Yaps dan kata dia Turun di Tugu Muda. Asli begitu sampe Tugu Muda aku kira bakalan diturunin di sanakan. Hm ternyata ngga diturunin dong. Berhubung aku belum paham Tugu Muda itu di mana. Jadi aku diem aja sampailah melewatin Simpang Lima dan aku tetap diem, stupidnya aku😑. Dan ternyata tibalah di pull Kencana. Asli deh kaget lah berarti aku ngga diturunin di Tugu Muda dong ya, Sebel, Capek, Ngantuk, Laper jadi satu pada saat itu. 

Pelajaran banget, kalo naik Travel di awal naik kita harus makesure lagi ke bapaknya, turun di mananya gitu. Awal pesen aku sudah bilang buat turun di Tugu Muda. I think, kalo sudah bilang seperti itu, ngga perlu makesure ke supirnya lagi. Eh ternyata emang harus aktif makesure si. It's okey itu semua pelajaran buat ke depan🤗.

Pada akhirnya Ojol lah yang nyelamatin aku wkwk. Maksudnya nganterin aku ke hotel dan ternyata ngga begitu jauh dari pull ke hotel. Sekitar 15 menit. Asiknya Ojol ini lewat jalan tikus which is lebih cepat 😅. Ojolnya ramah si so far is good. Sepanjang perjalanan aku diberi tahu oleh Ojol ini tuh daerah belakang simpang lima dan di lewatin Tugu Muda juga. Setelah lewati Tugu Muda kurang lebih 5 menit aku tiba di Hotel yeah🤗. Aku langsung dong hubungin Mifta yang emang sudah lebih dulu sampai di Hotel. Turunlah aku dari Ojol serta memberikan tarif ke bapak Ojol tersebut.

Kataku, "Ta, turun, aku udah sampai".
"Okey, wait". Jawabnya 

"Tataaaaa.." sedikit teriakan dari aku dengan raut wajah yang capek gitu😅
"Hey... ayok mo langsung masuk?". 
"Mending aku drive thru makanan dulu kali ya? Daripada aku harus naik turun ntarnya? Menurutmu gimana?"
"Boleh, coba cari aja dulu mo makan apa ntar aku temenin deh"

Ketika aku selesai mencari tahu di Ojol dan bingung mau makan apa. Mataku melihat di samping Hotel ada tempat makan. Tempat makannya cukup familiar banget. Yapss nama tempat makannya Warung Steak. Warung Steak ini mah favoritenya mahasiswa sewaktu kuliah dulu hihi. Tanpa berfikir panjang aku langsung ambil keputusan buat makan di WS. 
"Ta, kita makan di WS samping itu yuk. Gimana?" 
"Boleh, deh" 
"Mau makan di sini or mau take away aja?"
"Di sini ajalah sekali-kali😁"
"Alright"

Akhirnya aku dan Mifta makan di WS. Selesai makan dari WS aku langsung cabut masuk ke Hotel. Oya aku nginap di Hotel Citra Dream. Kataku mah Hotalnya worth it dengan harga Rp200.000 per malam. Nah untuk desain kamar yang seperti di bawah ini. 
Cozy. Sampe kamar aku langsung semprot-semprot pakai disinfektan 😁. Aku lebih jaga-jaga aja, karena kamar ini buat istirahat dan kita sendiri ngga tahu kondisinya seperti apa. Jadi, kita mawas diri aja dengan cara semprot-semprot disinfektan di kamar yang kita tempatin😁. 
Sesudah itu aku langsung bersih badan si ganti pakaian juga karena kan aku dari luar. Di kamar aku berdua aja sama Tata. Di saat aku mandi Tata belajar dikit-dikit gitu si sambil nonton TV. Si Tata ini energinya oke banget dah masih seger gitu. Kebalikan sama aku, asli sesudah selesai bersih-bersih gitukan aku langsung sholat supaya nggak kelupaan. Niat dari hati selesai sholat mau belajar tapi apa daya badan capek sekali ditambah ngantuk poll. Aku bilang deh ke Tata. "Ta, aku capek kayanya aku mau tidur dulu deh Ta, kalau kamu mau belajar-belajar aja gapapa."
"Ngga mau belajar? Yauda deh aku mau belajar sebentar." Ujarnya
"Iya Ta, beneran deh aku capek banget + ngantuk. Good night" 
"Yauda tidur gih. Good night." Tata tetap lanjut belajar pada saat itu sampe jam set 11 sedangkan aku udah pelor :D. 
---
Suara alarm berbunyi, aku pun terbangun pukul 4.00 WIB. Kemudian, aku ambil air wudhu buat sholat disusul sama Tata yang ikut terbangun buat sholat juga.  Suasana pagi ini lumayan hectic buat persiapan tes di kampus UDINUS, karena pukul 6.30 WIB harus sudah sampai di lokasi tes. Aku dan Tata mempersiapkan diri dan syarat-syarat yang perlu di bawa. Pukul 6.00 WIB kita mulai keluar kamar dan berangkat ke lokasi tes jalan kaki, karena lokasinya cukup dekat dan beneran di belakang hotel yang kita tempatin. 






Komentar

Postingan Populer