SKRIPSIKUšŸ–¤

Drama seorang mahasiswi tingkat akhir, banyak usaha, kritikan, tangisan dan doa yang terus mengalir. Awal pertama masuk semester 8 aku selalu tanya sama diri aku sendiri? Bisa ga ya? Siap ga ya?. Aku sempat bingung mau nulis penelitian apa karna emang saat itu aku ga siap banget, sebelumnya aku harus bolak balik buat terapi itu sebabnya fokusku terbagi. Seiring berjalannya waktu aku bertemu sama kak Ika dia anaknya super duperrr rajin, baik banget, ibadahnya juga oke,  intellectualnya bagus. . . Bersyukur banget sama Allah yang sudah mempertemukan aku sama dia, karena kak Ika yang banyak membantu aku buat cari solusi dan selalu memberi aku masukan ini dan itu... 
Memang benar ya kalo kita pengen berubah menjadi lebih baik, Allah pasti mempertemukan orang2 yang bisa membimbing kita... 
Sebelumnya 2018 akhir aku bilang sama Allah kalo aku pengen menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Sejak saat itu drama kehidupan dimulai. Aku mulai ditinggalin sama seseorang dengan sikap cemenn, aku banyak ditemuin sama orang2 baru yang lebih dan lebih baik dari aku menurut pandangan aku.. 
Awalnya aku sering minder, sering banget banding2in diri sendiri sama orang lain, sering ngerasa ga pantes sampe di satu titik waktu aku sakit dan hopeless inget banget Allah ngasih petunjuk dengan memunculkan picture yang bertuliskan "berhenti membandingkan dirimu dengan oranglain dan apresiasi setiap usaha yang kamu kerjakan, meskipun hasilnya tidak sesuai harapanmu, dan jangan putus asa." Semenjak itu aku merubah cara pandang aku terhadap diri aku sendiri. Apapun hasilnya itu sudah sesuai dengan porsi aku saat itu. Aku membuka lembaran baru, membangun harapan baru dan semangat baru...
***
Hari terus berganti aku masih cari2 judul yang pas dan mudah buat aku tulis. Hampir setiap hari aku datang ke perpustakaan UGM untuk mencari referensi. Saat itu, aku ditemenin sama Ega atau kak Ade pernah juga pergi bareng Mila dan kak Ika, tetapi aku lebih sering pergi sendiri. Setelah menumakan pokok permasalahan aku mulai berdiskusi sama Kak Ika buat nentuin judul yang pas, dan nguatin argumennya, kemudian nih judul+argumennya dah dapet aku langsung ngajukin ke dosen pembimbing.
***
For the first time deg2an banget alaykan wkwk, detik demi detik berlalu dan menit demi menit berlalu masih nunggu respon bapaknya sesuai dengan dugaan banyak pertanya dari judulnya... wkwk jujur ya panik mo bales gimana takut juga alhasil begonya keluaršŸ˜‚ . Untung nih ya, Allah itu ngirimin Kak Ika, dia yang selalu nenangin aku buat ga panik dan bantuin cari solusinya. Dah nih ketemu solusinya dan dah ngereplay pesan bapaknya, nunggu lagi sampe muncul lagi pertanyaan. Cari solusi lagi ngereplay lagi dan kemudian berujung acc seneng banget waktu itu judulnya dah di acc.
**
Lanjutt ya.. šŸ¤£
Besoknya ada bimbingan buat mahasiswa yang masih bingung mengenai judulnya, sok idenya aku ikutan tuh karena ngerasa belum dong bangetšŸ¤£ giliran ditanyain bapaknya secara langsung kebegoannya keluar lagi gegara panikšŸ¤£ aku jawabnya gak buat bapaknya yakin.. setalah balik dari kampus ngerenung logika bapaknya emang ada benernya juga si. Mulai tuh mikir lagi buat nyari judul lagi yaelah ampun sebel banget, ribet aja awalnya.. emang dasarnya aku males kali yašŸ˜‚ hari ganti hari nih syukurnya judul aku diacc lagi dan suruh nuangin ke bab 1. Judul yang ke dua ini nih yaampun sampe 3 kali aku ga dapet alurnyašŸ˜­šŸ˜­ sampe hopeless. Inget banget waktu itu bapaknya bilang suruh ganti⁷

Komentar

Postingan Populer